Rabu, 21 Oktober 2015

TEKNIK ELEKTRO


Teknik Elektro adalah ilmu teknik atau rekayasa yang mempelajari sifat-sifat elektronika atau sifat-sifat kelistrikan yang biasa dipakai dalam kehidupan sehari-hari. Banyak orang berpikir lulusan teknik elektro hanya akan menjadi teknisi atau kadang malah disebut tukang service. Namun itu semua salah karena kita dilatih agar dapat bersaing saat mencari lapangan pekerjaan.
Keunggulannya adalah kita diajarkan untuk mempunyai kompetensi dibidang kelistrikan,komunikasi,informatika dan instrumentasi. Kita juga dapat mengetahui perkembangan teknologi salah satunya di bidang elektronika yang biasa dipakai manusia dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini yang menyebabkan saya memilih jurusan ini karena prospek kerjanya yang sangat besar. Dulunya ilmu teknik elektro dibagi menjadi dua, yaitu arus kuat dan arus lemah. Namun semakin berkembangnya teknologi khususnya arus lemah maka teknik elektro sekarang dibagi menjadi enam bagian, yaitu teknik tenaga listrik, teknik elektronika, teknik telekomunikasi, teknik kendali atau teknik pengaturan, teknik komputar dan teknik biomedika. Rata-rata lulusan sarjana teknik elektro dibekali dengan keterampilan dan keahlian bidang teknik elektro yang didukung dengan sertifikasi KKPI, TOEIC dan lain - lain.
Inilah sekilas tentang keunggulan dan perkembangan teknik elektro. Mungkin ada kawan - kawan yang berminat atau memang ingin jurusan teknik elektro. Saya ucapkan salam dan terimaksaih telah membaca postingan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar